Beranda Berita Lampung KPU Way Kanan Ajukan Penambahan Anggaran Pilkada

KPU Way Kanan Ajukan Penambahan Anggaran Pilkada

302
0
KPU Way Kanan Ajukan Penambahan Anggaran Pilkada

KBRN, Bandar Lampung : Komisi Pemilihan Umum/KPU Kabupaten Way Kanan terus melakukan berbagai persiapan tahapan pemilihan umum kepala daerah/Pilkada yang rencananya akan digelar bulan Desember mendatang bersamaan dengan 7 Kabupaten – Kota lain di Provinsi Lampung.

Komisioner KPU Kabupaten Way Kanan Erwan Bustami kepada RRI mengatakan, selain telah membentuk 70 Panitia Pemilihan Kecamatan/PPK, pihaknya juga Senin pekan depan akan melantik 680 Panitia Pemungutan Suara/PPS yang bertugas di 227 Kampung diwilayah tersebut.

Sementara terkait dengan anggaran Pilkad, menurutnya Pemkab setempat telah mengalokasikan anggaran sebesar 15 koma 7 miliar rupiah yang dialokasikan dari APBD Tahun Anggaran 2015.

Namun menurutnya dengan berbagai perhitungan dari KPU, alokasi anggaran tersebut dinilai masih kurang, sehingga KPU Way Kanan berencana akan kembali mengajukan penambahan anggaran kepada Pemerintah daerah setempat sebesar 1 kom 8 miliar rupiah, sehingga proyeksi total anggaran untuk pelaksanaan Pilkada  di Kabupaten Way Kanan mencapai 17 koma 5 miliar rupiah.

“Saat ini Pemkab telah mengalokasikan anggaran untuk Pilkada nanti sebesar 15 koma 7 Miliar. Tapi berdasarkan beberapa perhitungan kita, ternyata anggaran tersebut kurang, jadi kami kembali mengajukan anggaran 17 koma 5 Miliar rupiah pada APBD Perubahan,” ujarnya (14/5/2015).

Erwan Bustami menambahkan, total anggarn tersebut nantinya akan dipergunakan untuk seluruh keperluan dalam menjalankan tahapan pilkada, mulai dari sosialisasi pengadaan logistic, hingga honor para petugas dilapangan.